bebas

Mitra Kukar Juara

Mitra Kukar akhirnya mengukuhkan sebagai jawara di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pada laga puncak di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/1), Naga Mekes menekuk perlawanan Semen Padangdengan skor 2-1.

Kemenangan Semen Padang ini ditentukan oleh dua gol dari pemain pengganti, Michael Orah dan Yogi Rahadian. Sebelumnya, Mitra Kukar tertinggal lewat aksi Adi Nugroho.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak awal pertandingan. Hujan yang turun membuat kondisi lapangan Stadion Gelora Bung Karno terdapat genangan di beberapa tempat. Hal ini sempat membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan.

Semen Padang mengambil inisiatif serangan dengan dimotori Vendri Mofu di lini tengah. Hanya saja, kondisi lapangan membuat serangan yang dibangun oleh Kabau Sirah kerap tersendat di oleh genangan.

Kubu Mitra Kukar yang lebih banyak ditekan mengandalkan bola lambung. Dari lini belakang, bola langsung diarahkan kepada Patrick dos Santos yang ada di depan. Skema yang bisa diantisipasi dengan mudah oleh Mahamadou Alhadji dan Hamdi Ramdan.

Hingga 30 menit laga berjalan dan memasuki waktu water break, skor tetap imbang 0-0. Kebuntuan pecah tiga menit berselang. Berawal dari inisiatif Vendry Mofu yang menguasai bola di dekat kotak penalti, bola dilanjutkan kepada Irsyad Maulana.

Dengan cedrik, Irsyad membuka ruang dan memberikan umpan sangat matang. Mudah Adi Nugroho mampu mengkonversi menjadi gol lewat sundulan kepala. Keunggulan Semen Padang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Giliran Mitra Kukar yang menyerang pada babak kedua, sepakan bebas Patrick pada menit ke-49 nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung Jandia Eka Putra masih sigap menepis bola.

Petaka bagi datang bagi Semen Padang pada menit ke-51. Yuu Hyun Ko harus keluar lapangan setelah mengoleksi kartu kuning ke duanya. Sebelumnya, Yuu menghentikan aksi Rodrido dengan tekel keras. Kini Semen Padang bermain dengan sepuluh pemain.

Kondisi yang membuat Naga Mekes mulai dominan. Aksi Rizky Pellu dan Rodrigo cukup dominan di tengah. Sementara Kabau Sirah mengandalkan kecepatan dari Irsyad Maulana dan Nur Iskandar untuk melancarkan serangan balik. Hasil pertandingan belum berubah hingga water break babak kedua.

Michel Orah akhirnya membuat Mitra Kukar menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Sepakan bebas eks pemain Persepam Madura ini gagal diantisipasi dengan baik oleh Jandia Eka. Skor kini sama kuat 1-1. Sebelumnya Orah masuk mengganti Zulkilfy yang cedera.

Mitra Kukar akhirnya unggul pada menit ke-89. Yogi Rahadian menjadi aktornya, pemain yang masuk menggantikan Defri Rizky. Pemain 20 mampu menyisir sisi sayap Semen Padang dan melewati beberapa pemain sebelum melepas sepakan yang menembus pertahanan Jandia. Mitra Kukar unggul 2-1 saat laga masuk perpanjangan waktu empat menit.

Hingga bubar para pemain Semen Padang gagal mencetak gol penyama kedudukan. Mitra Kukar tampil sebagai juara Piala Jenderal Sudirman.

Susunan Pemain Semen Padang vs Mitra Kukar:

Semen Padang: Jandia Eka; Hengky Ardilles, Mamodou Alhadji, Hamdi Ramdhan, Novan Setya; Yuu Hyun Koo, Vendy Mofu Alwi Slamat, Adi Nugroho; Nur Iskandar, James Koko

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Zulkifli Syukur, Yanto Basna, Arthur Cunna, Syahrizal; Rizky Pellu, Hendra Ridwan; Defri Rizky, Syakir Sulaeman, Septian David Maulana; Patrick Dos Santos
Previous
Next Post »