bebas


Review: Brace Lampard habisi West Ham

Review: Brace Lampard habisi West Ham
Lampard bawa Chelsea tundukkan West Ham. (c) Bola.net
Merdeka.com - Pertandingan Premier League matchday 12 mempertemukan West Ham United melawan Chelsea di Boleyn Ground pada Minggu (24/11). Kedua tim butuh kemenangan dengan alasan berkebalikan: Chelsea ingin mengejar puncak klasemen sementara West Ham ingin menjauh dari jurang degradasi.

Chelsea berhasil menang dalam laga ini berkat penampilan gemilang dua penggawanya; Frank Lampard dan Oscar. The Blues secara meyakinkan bisa pulang dengan kemenangan 3-0.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang cenderung lambat. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah dan jarang bisa mengancam gawang lawan dengan skema yang tertata. Sebagian besar peluang kedua tim secara sporadis.

Chelsea baru unggul pada menit ke-21 lewat tendangan penalti Frank Lampard. Oscar diganjal oleh Jussi Jaaskelainen ketika mengejar bola backpass Guy Demel. Lampard berhasil menyelesaikan tugas sebagai eksekutor tanpa cela.

Chelsea berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-34, kali ini lewat tendangan Oscar. Kesulitan melakukan penetrasi ke kotak penalti, Oscar melepas tendangan brilian dari luar. Tembakan menyusur tanah itu bersarang di pojok bawah gawang Jaaskelainen.

Babak pertama diakhiri dengan keunggulan dua gol tim tamu.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih cepat dan terbuka. West Ham jelas belum menyerah dengan ketertinggalan dua gol. Hanya saja, pertahanan Chelsea nyatanya masih terlalu tangguh untuk dijebol barisan penyerang mereka.

Chelsea akhirnya mengakhiri harapan The Hammers pada menit ke-82. Tendangan Eden Hazard berhasil diblok namun bola meluncur ke kaki Lampard. Tanpa ragu, Lampard melepas tembakan yang membunuh West Ham dalam laga ini.

Skor 0-3 bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini mengantarkan Chelsea naik ke peringkat tiga dengan 24 poin dari 12 pertandingan. Perolehan poin dan selisih gol Chelsea sebenarnya sama dengan Liverpool yang ada di peringkat dua. Hanya saja, Chelsea kalah agresif karena baru mencetak 21 gol sementara The Reds sudah mengemas 24 gol.

West Ham masih belum beranjak dari posisi 17 dengan 10 poin dari 12 pertandingan.

Statistik West Ham - Chelsea:
Penguasaan bola: 45% - 55%
Shot (on goal): 8 (1) - 20 (8)
Corner: 8 - 4
Pelanggaran: 12 - 10
Offside: 3 - 2
Kartu kuning: 0 - 0
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain West Ham: Jaaskelainen; Demel, O"Brien, Collins, Tomkins; Noble, Downing, Collison (Maiga, 40"), Nolan (Jarvis, 76"), Morrison, J. Cole (Diame, 40).

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic, Azpilicueta, Cahill, Terry; Lampard, Ramires, Mikel, Oscar (Schurrle, 83"), Hazard (Essien, 85"); Eto"o (Ba, 79"). (bola/hsw)
Previous
Next Post »