bebas

Interaksi Komputer


MAKALAH
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Description: C:\Users\USER\Desktop\index.jpg

PERANCANGAN SEBUAH WEBSITE HASIL DARI PERBANDINGAN WEBSITE UNIVERSITAS BRAWIJAYA DAN UNIVERSITAS MALANG

DOSEN PEMBIMBING : INDYAH HARTAMI SANTI
DISUSUN OLEH :
DIDIN ARYO SUSILO
NIM :14104410080

UNIVERSITAS ISLAM BALITAR ( UIB )
FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMATIKA
PROGAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

BLITAR
2015
KATA PENGANTAR

            Puji dan syukur Penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala berkat dan karunia-Nya sehingga Penulis dapat menyelesaikan Laporan Makalah ini dengan baik. Laporan ini diberi judul Perancangan Sebuah Website Hasil Dari Perbandingan Website Universitas Brawijaya dan Universitas Malang .Adapun tujuan penulisan Laporan Makalah ini adalah sebagai bentuk pelaporan terhadap apa yang telah Penulis kerjakan, dapatkan dan usulkan selama melakukan Analisa.
Adapun selama penulisan dan penyusunan laporan ini, Penulis mendapatkan banyak bimbingan, bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi Penulis untuk mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantu.
            Demikian kata pengantar dari Penulis, dengan harapan semoga laporan Makalah ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para pembaca, dengan kesadaran Penulis bahwa laporan Makalah ini masih mempunyai banyak kekurangan dan kelemahan sehingga membutuhkan banyak saran dan kritik yang membangun untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

            Terima kasih.
                                                                                         Blitar, 21 Desember 2015
                                                                                                   Penulis


                                                                                           Didin Aryo Susilo






DAFTAR ISI
Kata Pengantar .......................................................................................................             i
Daftar Isi .................................................................................................................             ii
BAB I Review Website UB dan UM .....................................................................             1
BAB II Jurnal IMK Tentang Website ....................................................................             2
BAB III Perancangan Website Baru ......................................................................             3
BAB IV





















BAB I
Review Website Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Malang (UM)

No
Komponen
Website UB
Website UM
1
Warna
Memiliki sebagian besar warna biru yang praktis dan sebagiannya lagi warna putih dan hitam yang tersusun rapi.
Memiliki perpaduan warna hitam,putih, dan silver yang di susun secara rapi.
2
Template
Memiliki template  yang konsep desainnya simple,rapi,dan bersih dan bagian sisinya di batasi dengan gambar pendukung.
Memiliki template yang konsep desainnya menarik dan rapi dan terkesan penuh tidak ada gambar pendukung template di bagian sisinya.
3
Halaman Utama
Di halaman utama akan disuguhkan variasi penempatan menu berbagai informasi website tersebut yang konsepnya sederhana,praktis, dan berkelas.
Di halaman utama akan disuguhkan variasi penempatan menu yang terlihat penuh, karena templatenya di isi semua tentang segala informasi website tersebut, tapi tetap website ini tergolong website berkelas.
4
Gambar
Untuk tampilan gambarnya website ini mengedapankan gambar yang menginspirasi agar kita masuk ke universitas tersebut, karena dari sekian gambar memperlihatkan profil universitas tersebut.
Untuk tampilan gambarnya website ini mengedepankan berbagai gambar acara-acara kegiatan yang secara nyata yang menandakan kebenaran bahwa universitas ini pernah menggelar acara yang keren sehingga menarik minat orang untuk ke kampus tersebut.
5.
Menu
Untuk tampilan menu website ini memiliki menu utama dan sub menu yang tertata rapi memudahkan pengunjung melihat informasi yang dikehendaki.
Untuk tampilan menu website ini saya sedikit heran, karena hanya ada menu utama tanpa sub menu seperti website berkelas pada umumnya tapi sebagian besar masih lengkap informasinya.
6.
Informasi
Masalah segi informasi website ini tergolong sangat lengkap karena dari profil universitas dan segala tentang universitas ini ada di sub-sub menu yang di tampilkan.
Masalah segi informasi website ini tergolong biasa karena tidak memperlihatkan semuanya tentang universitas tersebut secara lengkap tapi masih ada kotak saran seperti join di media sosial.
Previous
Next Post »