bebas

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense by Mas didin

Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, maka program Google Adsense merupakan program pencetak uang paling mudah dan paling populer dalam dunia bisnis internet, tentu saja jika Anda tahu cara menggunakannya dengan benar.

Akan tetapi masalahnya yaitu kebanyakan orang tidak mengerti cara menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan dolar dengan benar, benar disini yaitu menghasilkan uang yang banyak. Kebanyakan orang berfikir bahwa dengan hanya sekedar menempatkan iklan Adsense pada website/blog mereka kemudian akan mendapatkan klik dan komisi dari Google begitu saja.

Untuk mendapatkan uang yang banyak dari Adsense diperlukan suatu strategi yang optimal dalam mandapatkan trafik pengunjung, penempatan iklan, pemilihan iklan Adsense, pemilihan kata kunci (keyword) serta pemilihan konten yang baik untuk blog Adsense.

Dibawah ini akan saya ulas sedikit mengenai cara meningkatkan penghasilan Adsense melalui pengoptimalan trafik pengunjung situs dan pengoptimalan konten.


Traffic (Lalu Lintas Pengunjung Situs) 


Hal yang paling utama bagi sebuah situs (website/blog) adalah lalu lintas pengunjung blog (traffic), karena tanpa pengunjung maka tentu saja tidak akan ada yang meng-klik iklan Adsense yang ada pada situs Anda.

Salah satu sumber pengunjung situs yang paling bagus adalah pengunjung yang berasal dari mesin pencari (search engine) seperti dari www.google.comyahoo.comdan bing.com, alasannya yaitu karena kebanyakan orang mencari suatu informasi di internet selalu melalui mesin pencari.

Sehingga untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencari, maka situs Anda harus memiliki ranking yang baik di mesin pencari. Karena biasanya kebanyakan orang hanya akan mengklik website/blog yang ada pada halaman pertama atau halaman kedua saja di mesin pencari.

Semakin relevan dan semakin berkualitas konten suatu website/blog maka rankingnya pun akan semakin baik. Kenapa bisa demikian, karena Google sangat pintar, teknologi mereka bisa membedakan situs yang baik dan situs yang buruk.

Selain dari mesin pencari, sumber pengunjung lainnya yang tak kalah menarik yaitu pengunjung yang berasal dari social media atau jejaring sosial seperti facebook.comdan twitter.com. Saat ini banyak sekali orang yang membuka berbagai macam situs jejaring sosial karena sudah menjadi gaya hidup sehari-hari, hal tersebut menjadi sebuah peluang bagi para blogger ataupun para internet marketer untuk mendatangkan traffic dan juga untuk melakukan promosi.

Trafik pengunjung sangatlah penting bagi kehidupan suatu situs, akan tetapi kebanyakan orang tidak tahu cara mendatangkan pengunjung yang banyak, atau kalo ada yang bisa pun mereka tidak tahu caranya mendatangkan jenis pengunjung yang tertarget agar terkonversi menjadi klik Adsense sehingga penghasilannya meningkat.

Tidak semua jenis dan sumber trafik pengunjung adalah sama, akan menjadi percuma jika memiliki banyak pengunjung situs namun penghasilan Adsense tetap kecil. 

Jika Anda ingin tahu cara memanfaatkan mesin pencari dan sosial media untuk mendatangkan trafik pengunjung ke blog Adsense saya sarankan Anda membacaebook Adsense Mentalis.


Konten Yang Unik dan Bermanfaat 


Salah satu faktor lainnya yang perlu diperhatikan adalah konten situs. Konten yang disukai oleh Google adalah konten yang unik (unik = lain dari yang lain), maksudnya yaitu bahwa mesin pencari Google sangat menyukai konten (isi situs) yang asli dan bukan hasil copy paste. Jika konten Anda unik, maka website/blog akan mendapatkan rangking yang baik pada mesin pencari sehingga banyak dikunjungi orang.

Konten yang unik juga bisa meningkatkan konversi klik iklan Adsense (CTR), logikanya seperti ini; Jika orang lain yang sedang mencari informasi di internet kemudian orang tersebut menemukan website/blog Anda namun kontennya ternyata tidak unik karena si pengunjung sudah pernah membacanya pada situs lain, tentu saja si pengunjung tersebut akan meninggalkan situs Anda dan mencari informasi pada situs lain. Jika hal ini terjadi berarti Anda kehilangan peluang untuk mendapatkan klik Adsense dari pengunjung tersebut.

Akan tetapi jika situs Anda memiliki konten yang unik, pasti pengunjung blog pun akan menikmati blog Anda dan otomatis akan melihat-lihat iklan Adsense yang muncul pada situs Anda, sehingga kemungkinan terjadinya klik iklan Adsense semakin tinggi dan peluang untuk mendapatkan penghasilan Adsense pun semakin besar.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang menganggap bahwa tips diatas sangat sepele, padahal tips tersebut bisa meningkatkan penghasilan Adsense jika Anda mau mengaplikasikannya dengan benar. 

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan, jika Anda ingin mengetahui cara meningkatkan penghasilan Adsense hingga ribuan dolar dengan trik-trik yang sudah terbukti, saya rekomendasikan Anda untuk membeli ebook panduan Adsense yang dijual disitus www.adsmentalis.com.

Isi ebook tersebut menurut saya sangatlah bagus karena ditulis secara langkah demi langkah oleh seorang blogger yang sangat berpengalaman dalam dunia Adsense. Selain itu isinya juga enak dibaca dan mudah dipelajari sehingga Anda bisa paham lebih cepat dan bisa segera mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense.

Alasan saya menyarankan Anda untuk segera membeli ebook Adsense Mentalis yaitu karena ebook tersebut telah membantu saya memahami cara bermain Google Adsense dan juga membantu saya mendaptkan $5000/bulan dengan hanya menggunakan blogspot.com. 
Previous
Next Post »