bebas

Skill Untuk Pemrograman By Mas Didin

Pemrograman kadang membosankan ketika dipelajari. Namun dalam beberapa tahun terakhir, banyak kakas dan layanan berbasis cloud telah muncul. Tujuannya adalah mempermudah banyak orang dan perusahaan mempelajari pemrograman terutama dalam meningkatkan coding dan membangun bakat yang lebih baik lagi.
1. API Fortress
Sudahkan kita menggunakan API dengan cara yang benar? Kakas API Fortress dapat membantu kita dalam penggunaan API. Salah satu fitur yang disuguhkan API Fortress antara lain adalah platform pengujian API tanpa menggunakan skill coding. Kita bisa dapat membuat pengujian secara mudah dan cepat dengan panduan UI yang intuitif, penjadwalan otomatis dan kita akan mendapatkan pesan error jika ada yang salah pada pengujian API yang kita buat.
2. Codacy
Seringkali kita coding, namun jarang kita review. Apalagi kalau yang jadi masalah adalah bukan sintaks error melainkan kesalahan logika pemrograman. Layanan Codacy ini akan membantu kita untuk mereview coding yang kita buat. Dengan layanan ini setidaknya ada sentuhan lain dalam memeriksa kesalahan logika pada coding kita.
3. Karat.io
Apakah perusahaan pembaca ingin meningkatkan kualitas kiat memperkerjakan karyawan di bidang pengembangan software? Layanan ini patut dicoba, dengan memanfaatkan pewawancara terlatih, tentunya kualitas wawancara terhadap skill pemrograman calon karyawan akan lebih baik. Apalagi layanan ini menggunakan proses yang telah distandarisasi.
4. Ikuti Bootcamp Pemrograman
Jika kita belajar sendiri tentunya hanya menghasilkan coding yang itu-itu saja. Cobalah ikut bootcamp yang diadakan berbagai komunitas terkait pemrograman. Tentunya kita dapat memperoleh teknik-teknik pemrograman yang lebih asyik dan efisien sehingga coding yang kita buat tak memakan banyak sumber daya.
5. Wizpert
Kadang kita selalu buntu dalam menghadapi masalah pemrograman, apalagi jika kita sedang berada jauh dengan tutor pemrograman kita. Berikut kakas yang bisa membantu kita dalam memecahkan masalah pemrograman yang sulit, Wizpert. Wizpert sendiri merupakan platform chat yang didedikasikan untuk pemrograman. Kita bisa mendapatkan bantuan secara langsung, singkatnya 1-on-1. Dengan begitu masalah coding yang kita hadapi, bisa ditangani secara langsung dan kita juga diberi saran-saran bagaimana cara coding yang baik.
6. Pelajari Bahasa Pemrograman yang Memiliki Tingkat Kesulitan Tinggi
Pemikiran ini datang dari Carter Page, salah seorang engineer senior di Google. Beliau mengatakan, “Name anything that is foundational, complex, and performance critical. It was written in C, with a sprinkling of assembly thrown in,”. Jadi jika kita benar-benar ingin punya skill pemrograman yang tinggi, mulailah dengan bahasa pemrograman yang sulit seperti C dan C++.
7. Codecademy
Codecademy adalah ruang pembelajaran online yang paling diminati. Ini kesempatan baik, untuk belajar pemrograman secara online di lingkungan yang interaktif dan gratis. Codecademy tersedia online juga dapat diakses melalui smartphone.
Previous
Next Post »