bebas

Rekaman CCTV ungkap Pembunuhan mirna By Mas didin

Rekaman kamera closed circuit television (CCTV) yang ada di kafe Oliver Grand Indonesia menunjukkan Jessica Kumala Wongso sempat memindah-mindahkan gelas kopi sebelum Mirna datang. Saat memindah-mindahkan, Jessica juga memegangi tasnya.
" Di dalam rekaman CCTV, dalam waktu 45 menit itu, terlihat jelas, gelas kopi sudah dipindah, kemudian dipindahkan lagi," kata Komisioner Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan seperti ditulis Kompas, Minggu (31/1/2016).
Pada pertemuan itu, Jessica memang datang dua jam lebih awal dari waktu yang mereka sepakati. Karena datang duluan, Jessica memesankan es kopi Vietnam sesuai dengan yang diminta Mirna dan cocktail serta fashioned fazerac untuk dia dan satu temannya lagi, Hani.
Setelah memesan minuman, di meja bar, Jessica mengamati situasi kafe. Setelah itu iaduduk di meja nomor 54. Tak lama setelah duduk, minuman yang dipesan datang. Mirna baru datang kira-kira setelah 45 menit minuman itu tersaji di meja. Dalam waktu 45 menit itu pesanan dalam penguasaan Jessica.
Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti selama duduk dan menunggu Mirna, tersangka menunjukkan gerak-gerik mencurigakan, mulai dari menata letak minuman, meletakkan tas kertas di atas meja yang menghalangi pandangan kamera pengawas ke arah minuman, hingga terlihat memindahkan kopi ke dekatnya.
Namun kepada polisi, Jessica mengatakan, tas-tas kertas itu sejak semula ada di tempat duduk. "Dari awal, dia sudah berbohong. Bukti yang kami miliki menunjukkan tas itu diletakkan di atas meja, menutupi minuman. Setelah 'titik kritis berlalu', tas baru diletakkan di kursi," kata Krishna.
Atas dasar bukti-bukti yang dimiliki itu polisi kemudian menangkap dan menjadikan Jessica tersangka pada Sabtu (30/1/2016).
Namun hingga saat ini penyidik belum mengungkap apa sebanarnya motif pembunuhan itu.
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M. Iqbal, saat ini polisi masih memperdalam motif pembunuhan itu. Yang penting, kata dia, sekarang penyidikmenguatkan bukti-bukti yang sudah dimiliki penyidik.
Previous
Next Post »